gejala diabetes

Saturday 24 May 2014

// // Leave a Comment

Apa Itu Gejala Diabetes Insipidus

Gejala diabetes memang terkadang tidak diperhatikan oleh Anda. Padahal, biasanya gejala sudah diperlihatkan pada awal terjadinya penyakit ini. Diabetes insipidus merupakan salah satu jenis diabetes yang dapat dengan mudah menyerang tubuh Anda. Gejala diabetes insipidus dapat terjadi karena adanya pengeluaran cairan pada tubuh yang berlebihan karena terjadinya gangguan pada pengeluaran vasopressin dan juga terdapat gangguan terhadap rangsangan AVP oleh ginjal. Gejala diabetes insipidus biasanya tidak begitu dirasakan oleh penderitanya. Biasanya, penderita akan merasakan haus dalam intensitas yang terlalu sering. Rasa dari gejala diabetes tersebut berjalan secara tidak normal.

Gejala diabetes insipidus dengan rasa haus yang terlalu sering biasanya berjalan sangat lama. Selain itu, Anda juga akan mengalami intensitas kencing yang sangat tinggi. Hal ini dapat terjadinya karena hormone ADH di dalam tubuh tidak disekresikan dengan normal. Hormon ADH memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh. Hormon ini berfungsi untuk mengatur pengeluaran cairan pada tubuh. Gejala diabetes muncul karena adanya gangguan fungsi pada ADH yang dikeluarkan oleh bagian hipotalamus. Secara normal Hormon ADH akan disekresikan ketika cairan yang terdapat di dalam tubuh di bawah normal. Gejala diabetes insipidus akan membuat hormon ini akan menyeimbangkan kembali cairan di dalam tubuh.
Gejala diabetes insipidus banyaknya urin yang dikeluarkan oleh tubuh memang disebabkan oleh hormone ADH yang disekresikan oleh hipotalamus padahal cairan di dalam tubuh dalam keadaan normal. Hal ini akan mengakibatkan cairan urin menjadi abnormal. Artinya, kandungan urin di dalam kantung kemih menjadi sangat berlebih. Gejala diabetes insipidus ini harus ditangani dengan secepat mungkin, karena dapat membuat tubuh Anda menjadi lemas dan tidak bertenaga. Kejadian tersebut disebabkan karena cairan di dalam tubuh yang berkurang drastis dalam waktu yang singkat. Gejala diabetes insipidus dapat mengakibatkan dehidrasi yang sangat berbahaya bagi tubuh Anda.
Gejala diabetes insipidus dapat ditangani dengan melakukan pengecekan awal pada gula darah pada tubuh Anda. Ketika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, maka dokter akan mendiagnosa penyebab dari terjadinya diabetes insipidus. Penyembuhan gejala diabetes ini memang dilihat dari penyebab terjadinya diabetes insipidus. Biasanya, dokter akan menyuntikkan hormone ADH pada tubuh Anda. Orang yang akan disuntik hormone ADH yaitu orang yang mengalami gejala diabetes yang sudah cukup parah. Biasanya akan disuntikkan ketika penderita dalam keadaan yang pingsan.
Gejala diabetes Insipidus dapat dideteksi dengan cara menggunakan water deprivation test. Pemeriksaan ini memang harus dilakukan di rumah sakit. Hal ini karena, ketika dilakukan pemeriksaan ini, Anda akan merasakan haus yang sangat berat bahkan dapat mengakibatkan Anda dehidrasi. Pastinya jika Anda melakukan pemeriksaan gejala diabetes ini di rumah, sangat membahayakan jiwa Anda. Karena Anda akan merasakan lemas bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Deskripsi: Gejala diabetes insipidus yaitu akan merasakan haus dan juga akan merasakan sering buang air kecil. 

0 comments:

Post a Comment