gejala diabetes

Sunday 25 May 2014

// // Leave a Comment

Kenali Gejala Diabetes Pada Anak

Memiliki anak yang sehat pastinya menjadi dambaan bagi setiap ibu. Namun tidak semua anak dapat memiliki tubuh yang sehat. Salah satu penyakit yang dapat menyerang anak-anak yaitu diabetes. Gejala diabetes dapat dideteksi sejak dini. Jangan Anda berpikir jika diabetes terjadi hanya pada orang yang dewasa karena ternyata diabetes juga dapat menjangkit anak Anda. Kelihaian Anda dalam mendeteksi gejala diabetes secara dini memang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Namun Anda harus tetap melakukannya dengan baik agar dapat Anda dapat melakukan yang terbaik untuk Anak Anda. Gejala diabetes pada anak sendiri memang cukup sulit untuk dideteksi.

Gejala diabetes pada anak-anak dapat terjadi karena faktor keturunan atau biasa disebut faktor genetik. Faktor keturunan ini terjadi karena di dalam tubuh anak terdapat gen yang mengandung kode genetik penyebab penyakit diabetes. Gejala diabetes artinya, dalam garis keturunan Anda atau suami Anda terdapat saudara yang mengidap penyakit diabetes.  Penyakit ini memang salah satu penyakit degenerative atau dapat diturunkan ke generasi setelahnya. Gejala diabetes yang dapat terjadi pada anak-anak akan mengakibatkan Anda harus secara ketat memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Hal ini dilakukan agar gejala diabetes yang diderita oleh anak tidak menjadi parah. Bahkan dapat mengakibatkan komplikasi berbagai macam penyakit.
Gejala diabetes yang terjadi pada anak merupakan diabetes tipe I. Diabetes jenis ini memang terjadi pada orang yang berusia di bawah 20 tahun. Ini artinya diabetes, tipe I dapat terjadi pada anak Anda kapanpun. Selain faktor keturunan, gejala diabetes tipe I ini juga dapat terjadi pada anak-anak karena faktor lainnya. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan yaitu radikal bebas. Untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan memang sangat rentan dengan radikal bebas. Apalagi jika anak Anda senang bermain di luar ruangan. Radikal bebas akan mengakibatkan munculnya gejala diabetes.
Selain itu, gejala diabetes pada anak juga terjadi karena gaya hidup ang tidak sehat pada anak. Anak cenderung mengkonsumsi segala macam makanan dan juga minuman yang dia sukai. Anak tidak mengetahui apa yang baik untuk tubuhnya dan apa yang tidak baik untuk tubuhnya. Gejala diabetes yang dapat muncul pada anak dengan gaya hidup yang tidak baik, yaitu kadar gula darah yang semakin bertambah. Hal ini pastinya akan sangat berdampak pada aktivitas sehari-hari anak Anda.
Gejala diabetes pada anak dengan gaya hidup yang tidak baik akan membuat tubuh semakin lemas, karena gula darah pada anak akan mengakibatkan cairan di dalam tubuh menjadi sering dikeluarkan dalam bentuk air kencing. Untuk itu, gejala diabetes dapat diantisipasi yaitu Anda ekstra hati-hati dalam memberikan segala asupan makanan dan minuman pada anak, meskipun itu susu yang biasa diminum oleh anak Anda. Gejala diabetes menjadi ancaman yang besar pada anak Anda.


Deskripsi: Gejala diabetes pada anak cukup sulit untuk di deteksi. Penyakit diabetes yang terjadi pada anak termasuk penyakit diabetes tipe I. 

0 comments:

Post a Comment