gejala diabetes

Friday 23 May 2014

// // Leave a Comment

Mengetahui Gejala Awal Diabetes

Penyakit diabetes merupakan suatu penyakit yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Penyakit ini biasanya mempunyai gejala diabetes yang dapat Anda ketahui. Di masyarakat, penyakit ini sering disebut dengan penyakit gula. Munculnya nama tersebut karena penyakit diabetes sendiri merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena kandungan gula dalam darah yang tinggi atau telah melampaui batas normal. Gejala diabetes harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar penyakit ini tidak sampai berakibat fatal pada tubuh Anda.

Gejala diabetes yang pertama yaitu Anda akan mengalami intensitas yang tinggi dalam buang air kecil. Kondisi seperti ini dalam dunia kedokteran disebut poliuri. Kondisi sering buang air kecil yang terlalu sering terjadi pada saat malam hari. Apalagi jika cuaca ditempat Anda dalam keadaan yang dingin, pastinya hal ini akan memicu pengeluaran air kencing Anda. Gejala diabetes poliuri ini menjadi gejala yang pastinya dapat menjadi gejala yang awalnya dapat terjadi pada diri Anda. Pengeluaran urin pada orang ang terkena penyakit diabetes ini memiliki volume yang banyak. Gejala diabetes terjadi karena kadar gula yang terdapat di dalam darah tidak dapat ditoleransi oleh ginjal. Fungsi dari ginjal yaitu menyaring berbagai kandungan yang terdapat pada urin, salah satunya yaitu kandungan gula.
Gejala diabetes yang kedua yaitu Anda akan merasakan cepat haus dan Anda akan minum dalam jumlah yang banyak. Disarankan jika Anda mengalami gejala ini, sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih. Jangan sekali-kali Anda mengkonsumsi minuman dengan rasa yang manis. Gejala diabetes ini karena banyaknya gula darah yang dikeluarkan bersamaan dengan urin yang dikeluarkan. Gejala diabetes ini dalam dunia kedokteran disebut polidipsi. Cairan yang terdapat pada tubuh akan terus terbuang.
Gejala diabetes yang ketiga yaitu Anda akan sering merasakan lapar. Rasa lapar yang dirasakan itu berjalan secara tidak normal. Hal ini dapat terjadi karena Anda merasa badan menjadi lemas. Gejala diabetes ini akan membuat badan Anda menjadi bertenaga. Padahal rasa kenyang akan Anda rasakan hanya bertahan sementara. Gejala diabetes ini dapat terjadi karena kandungan insulin pada tubuh tidak dapat bekerja secara normal. Sehingga penyerapan gula dalam darah menjadi terganggu. Gejala diabetes ini juga terjadi karena zat gula dalam darah sebenarnya akan diubah menjadi tenaga yang digunakan dalam melakukan aktivitas.
Gejala diabetes yang keempat yaitu Anda akan mengalami penurunan berat badan ang cukup drastis. Padahal saat itu, Anda tidak mengalami sakit dalam waktu yang lama. Jika Anda mengalami gejala diabetes ini, Anda harus waspada. Sebaiknya Anda harus segera mengecek kandungan gula dalam darah Anda. Gejala diabetes ini terjadi karena lemak yang terdapat di dalam tubuh telah diubah menjadi tenaga.


Deskripsi: Gejala diabetes antara lain poliuri, polidipsi, polifagi dan penurunan berat badan yang drastis. Semua gejala tersebut dapat diatasi dengan melakukan pengobatan ke dokter. 

0 comments:

Post a Comment